Puisi-puisi Acakkadut tanpa judul

Puisi 1
Daun-daun berguguran
Menghiasi indahnya taman
Angin berhembus……
Meninggalkan jejak-jejak kenangan
Matahari pun datang
Menggantikan cahaya purnama bulan

Kudisini…..
Sendiri…..
Terpaku dalam renungan
menghayati pergantian waktu
Menunggu isyarat yang diberikan padaku

Entah sampai kapan aku kudisini……
Berdiri dendiri…
Tak ada yang menemani & mengajaku pergi
Yang ada hanyalah sepi & sunyi….

Puisi 2
Wahai awan senja
Biarkanlah aku berlari
Mengejar matahari yang telah sembunyi di upuk sana

Kasihku mengapa kau pergi
Meninggalkan aku yang kedepian disini
Kasihku….
Kembalilah-kembali
Peluklah aku….
Tetaplah disisiku…
Seperti dulu…
Yang pernah kau janjikan padaku..

Puisi 3
Ayah dimanakah kau berada…?
Ibu selalu merindukanmu…
Ibu kenapa kau bersedih…?
Sementara ayah tak menghiraukanmu…

Wahai ayah,ibu,
Mengapa hidup kita begini..?
Berpencar terpecah belah…
Bagaikan serpihankaca yang berserakan

Ayah kenapa kau tak pulang..?
Ibu kenapa ka uterus menunggu...?

Wahai yang disana…
Jadikanlah keluarga kami
Bersatu kembali
Hidup tentram,damai & bahagia

Ayolah ayah ibu…
Kita bangun kembali…
Seperti dulu yang pernah kita lalui

Puisi 4
Mungkin kau tak tau
Isi dari hati ini..
Memang sulit untuk aku ungkapkan
Semua yang ada dalam diri ini

Bisa saja muka ini berpaling…
Untuk menghindari tatapanmu…
Bisa saja mulut ini berucap…
Aku benci padamu…
Tapi gati ini akan berbicara…
Bahwa aku mencintaimu

1. 21 mei 2007 2. 2007 3. 2006 4. 2007. dan masih banyak lainya

Tip berbicara efektif




1. cara menyampaikan pendapat kepada teman bisa secara amat informal (menggunakan bahasa ‘slang’),bila bicara kepada atasan tentunya jarus formal.
2. buatlah percakapan semenarik dan sejelas mungkin misalnya,dengan bantuan bahasa tubuh dan ekspresi wagah yang menyenangkan.
3. Jangan terburu-buru menyampaikan sesuatu yang penting bicaraklah lanhsung pada pokok masalah,jangan bertele-tele.
4. Suatu percakapan membutuhkan komunikasi dua arah,hindari memonopoli pembicaraan.
5. percakapan yang efektif jg di tentukan oleh kesiapan orang yang kita ajak bicara,apakah ia siap mendengarkan semua hal yang akan kita sampaikan.
6. perkataan kita akan di dengarkan orang,bila isinya menarik bagi si pendengar (gossip tentang orang lain atau berita yang up to date,pasti akan lebih di dengar daripada nasihat yang klise misalnya).

Buku & aku Acakkadut




Buku merupakan sumber inspirasi yang paling utama dalam hidupku,dengan buku aku mendapatkan sesuatu sesuatu yang beda yang tidak aku temukan didunia luar buku.
Didalam buku aku mendapatkan sesuatu hal sesuatu yang baru ,ilmu,pengalaman,imajinasi semuanya ada didalam buku.Buku adalah guru bagiku guru yang dapat memberikan segala ilmu yang aku inginkan tak pernah membentak tidak banyak bicara,bahasanya lugas tepat,dan mudah aku dapatkan.
Banyak buku yang telah aku baca mulai dari buku pelajaran,novel,cerpen,puisi-puisi,buku pantun,ensiklopedi,tetralogi,majalah,kamus,komik dan masij banyak lagi yang menurutku isinya baik,berbobot,gan patut untuk dibaca.Aku lebih suka membaca buku yang banyak membawa pesan moral dan bisa membawaku untuk ikut terjun kedalamnya dan menghayatinya,meneliti setiap kata-katanya dan merenungkanya.aku suka novel,karena novel mempunyai gaya bahasa yang baik,menjiwai,dan membawa pesan moral.tapi aku tidak suka dengan novel yang bercerita tentang pembunuhan.!!!!! Karena akan membawa dampak yang buruk bagi pembacany.delain itu aku jg suka dengan novel yang isinya kocak,segar dan tidak membosankan.
Seingatku pertama kali aku membaca novel tebal ialah sewaktu aku pertama kali lancer membaca,yaitu kelas 2 SD.Aku sudah lupa judul novelnya, novel itu novel inpor,bercerita tentang deorang mahasiswi perancis yang kuliah di luar negri.aku membacanya hamper separuhnya.Itu pertama kali aku membaca novel.tapi sekarang,sudah banyak novel yang aku bacamulai dari novel tipis sampai novel setebal 500 halaman.
Kemarin sore,baru saja aku menyelesaikan sebuah buku (bukan bikin tapi baca) judulnya “sang pemimpi” karya Andrea hirata.sang pemimpi merupakan buku ke dua dari tetralogi “laskar pelangi” aduh itu buku bagus banget dan wajib untuk dibaca (yang belum punya silahkan beli) bukunya menceritakan kisah nyata masa dekolahnya dan perjuangan yang penuh rintangan dan tantangan untuk bisa sekolah buku ini memberikan banyak inspirasi,menjiwai dan harus di hayati agar bisa terhun ke dalamnya, sampe-sampe waktu endingnya aku ngeluarin airmata dan hati aku sakit banget karena penyesalan (baca inspirasi acakkadut).

Aku & mimpiku Acakkadut


Detik ini setelah aku membaca sebuah novel,novel yang memberikan aku inspirasi,menyentuhhati,penyemangat jiwa ' SANG PEMIMPI' aku mempunyai sebuah mimpi yang akan membawaku kedunia masa depan yang cerah.
Karena dengan membaca novel itu aku mempunyai kata-kata yang akan menjadi penyemangat hidupku mulai saat ini:
"Jelajahi kemegahan Eropa sampai ke Afrika yang eksotis,temukan berliannya budaya sampai ke Perancis,langkahkan kakimu di altar suci Almamater terhebat tiada tara:Sorbone."
Dengan kata-kata itu aku akan melangkah ,melangkah kedepat dengan pasti,harapan yang baru.Akan aku keluarkan Tenaga Jiwaku,untuk dapat melangkah di Altar suci almamater Sorbone.
"Wahai dunia, sambutlah kedatanganku,aku datang dengan kekuatan baru,aku datang untuk menyongsong masa depan,merubah kehidupanku,keluargaku.Dunia sambutlah aku!!!!!!!"

Thanks to: Andrea Hirata. "SANG PEMIMPI"

Puisi acakkadut

Kesendirian VS Kerinduan



Tiap hari...
Sunyi sepi yang aku rasakan
Mendung di hati tak pernah pudar
Semua membekas tanpa batas
Tiap hari....
Ku bersanding di dinding kelabu
Sambil menunggu kedatangan..
Seseorang yang ku rindu

Oh angan-angan
Sampaikanlah salamku
Pada orang yang kutuju
Pergi-pergilah.....
Jangan lah pulang
Sebelum menemukan yang kurindu.....

Rabu,17 Januari 2007

boong-boongan

hai.... pagi... gimana sehat.?
duh hari ini hari yang cerah yah hanya saja di cimahi dingin banget.......
aku hari ini lg di redam kekesalan niehhhh...
begini....
hari ini kan hari sabtu... biasanya di sekolah suka ada ritual(baca; apel pagi) gitu... dan semua siswa wajib ikut... tapi aku sewaktu mau berangkat kesekolah udah niat gak akan ikut ritual gitu sebab rambut aku panjang tar kalo dirajia berabe lg.
tp dasar gawat dan benar benar gawat. aku diajak nebeng ama sodara {Astri namanya .. masih satu sekolah sieh cuma dia di negri aku swastanya} otomatis gw gak bisa nolak ajakanya sebab kl gw nolak di ngancem mao ngebunuh gw(gak kading) yaudah aku ikut.. waktu gw diatas motor lg dibonceng ama dia. aku berpikir keras gimana nieh... supaya aku nggak nyampe kesekolah biar gak ikut ritual... tp berhubunng tuhan kasihan ama aku..dan aku sebagai mahluk yng rajin ibadah.. dikasih ide yang berlian.... AHA.... aku beralasan mo ngikutin ritual di gedung 2 yang tempatnya berjauhan... gininih aku ngomong ke si Astri

Aku ; 'Astri aku mo ritual di gedung 2'
Astri;'mau di gedung 2'?
Aku ; 'ia di gedung 2'(ngeyakinin)
Astri; 'yaudah deh aku anterin kamu dulu yanh'

Anjrit si astri mo nganterin aku , gawat deh gawat3x bisa barabe nih urusannya sebab di kampus 2 gak ada siapa-siapa alias kosong......
yaudah deh aku gak bisa apa apa cuma pasrah az....
ngooooong.(suara motor nanjak menuju ke gedung 2)
nanyampe deh aku ke gedung 2..

Astri; 'detz kok di gedung 2 gak ada siapa-siapa?
Aku; 'ooh belum pada datang kali kan masihy pagi( padahal sekarang dah jam 7.15 untungnya si astri gak bawa jam tangan)
Astri; 'oooo gitu yah?
Aku; 'ia'
Astri; 'yawdah deh kl gitu aku ke gedung 2 yah...
Aku; ' yah... Ttdj' dadah..

Sukses...
akhirnya aku gak ikut ritual jg.....
kewarnet ah.....
dan nulis Blog deh sekarang....

kenalan

haiiii..
kanalkan nama aku Acep nazmudin(norak banget yah namanya) aku lahir tanggal 10 mai 1991 berarti secara otomatis sekarang umurku 16 tahun aku sekarang sekolah di SMK TI PEMBANGUNAN cimahi.. kelas 2... aku baru banget ni bikin blog jd maklum lah kl belum ada apa-apa nya,,,,,,,,