inilah hasil dari Ujian Nasional saya

2 hari kemarin tepatnya hari sabtu, sekolah saya baru mengumumkan hasil ujian nasional 2009, telat sekali emang, bahkan sangat telat, bukan hanya di sekolah saya tapi disemua SMK di Jawa barat, benarkah hanya dijawab barat?? ya saya hanya tau jawa barat to yang paling akhir mengumumkan hasil Ujian SMK, padahal hari jum'at nya adalah hari terakhir untuk pendaftaran paket C, untung saja sekolah saya lulus 100% amin.

dan inilah hasil UN saya, yang dikirimkan lewat pos*
*padahal sebenernya surat ini gak dikirim lewat pos, tapi saya susul langsung ke sekolah, emang ada surat pemberitahuan datang lewat pos tapi isinya bukan yang ini, tapi yang ini




surat itu lah yang datang ke rumah lewat pos, jam 12 tepat, kebetulan saya juga baru pulang keliling-keliling komplek waktu jam segitu, jadi saya yang nerima langsung dari abang pos-nya saya juga yang ngerobek, saya dulu sesaat setelah beres ujian pernah janji kalo ada surat pengumuman kelulusan datang kerumah amplopnya akan saya sobek pelan-pelan sekali, karena saya takut isinya bakal bikin saya pingsn*lebay*. tapi siang itu saya lupa akan janji saya, karena saya kaget ditambah panik dicampur rasa penasaran saya sobek asal aja amplopnya "sreeeettttt... Brrrrreeett" mungkin begitulah kira-kira suaranya. dan akibatnya suratnya sobek bagian pinggirnya. gak sempet mikir-mikir dulu apalagi baca bismillah saya buka lipatan kertas, hasilnya?? itu gambar yang ke dua diatas, terkejut? aneh? gak karuan? ya semua saya rasakan waktu saya baca isi surat itu, ditambah lagi sodara saya yang ngmong mulu bikin saya panik, sambil nyengir gak selera, saya jalan ke kamar pintu saya kurung rapat-rapat, saya merenung, saya coba sms 4 temen saya , 3 orang bales sms saya, katanya belum nerima surat pos, dan yang terakhir membalas, bikin badan saya lemes, sebab isinya " alhamdulillah saya lulus, kamu lulus gak??" question

huh, sungguh dunia saya terasa berhenti udah pol sampe satu menit berikutnya stelah saya baca sms dari temen saya yang terakhir itu, karena setengah menit dari menit terakhir itu saya pake buat nyoba memjamkan mata barang sebentar, tapi susah sekali, mata saya gak mau merem, melek mulu, stengah menit yang laen saya coba buat koprol bulak-balik dikamar, karena kamarnya sempit, otomatis saya kejedut, sakit sekali, oh dengan begitu saya tau kalo ini emang beneran, dan dunia saya kira sudah gak berputar lagi. tapi itu cuma perkiraan saya doank, dunia tetep normal aja kok, kebukti sodara saya nerobos masuk, komentar-komentar lagi, ngeledekin bentar terus ngajakin buat ngecek ke sekolah buat nyari info tentang saya, tapi saya gugup, saya kwatir bakalan ada kenyataan yang benar-benar bikin dunia mandek beneran, tapi sodara saya tetep maksa, okelah saya turutin, dianter dia saya pun bergegas ke sekolah.
Wow ternyata disekolah udah banyak siswa pada kumpul dan bernasib sama seperti saya, fiuuhhh sedikit lega, sebab kalopun saya tidak lulus toh bukan saya seorang tapi banyakan.cihuyy. tujuan utama saya adalah ruangan TU, saya coba terangkan maksud kedatangan saya dan apa maunya, sempet ssya debat dikit sama petugas TU, sampai akhirnya petugas TU mengeluarkan sebuah buku administrasi merangkap semua yang berhubungan dengan siswa karena saya paksa terus, dan diliat list nama saya, hmm ternyata iuran bulanan saya yang disana tertulis belum lunas padahal seminggu sebelumnya telah saya lunasi, petugas TU itu minta bukti Kwitansi beruntung Kwitansinya masih nyelip di saku baju. "baik tunggu sebentar" si petugas itu ke dalem sebentar bisik2 sama petugas yang laen, keliatan dia ngeprint sesuatu terus sesuatu itu dicap, terus dicoret pake spidol dan disodorkan sama saya, ternyata dan tak lain tak bukan itu adalah surat yang berisikan keterangan saya lulus. Huh!!! Alhamudillah ya Tuhan!!! saya Lulus!!! sambil lari-lari keluar gedung sekolahhappy.
leganya hati ini, kerasa juga dunia kembali lagi berputar biggrin. tuh suratnya gambar yang pertama.